Posted by : ilhamalifu Senin, 02 Juni 2014

Malam ini aku coba menulis tentang Tips Sukses Lolos SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). apa sih yang melatar belakangi saya untuk menulis ini semua? jawabnya simple karena banyak sekali pendaftar SNMPTN yang tidak lolos atau lebih tepatnya gagal pada jalur SNMPTN. Maka hal itulah yang melatar belakangi penulis untuk menulis mengenai Tips Sukses Lolos SBMPTN 2014. Udah ahh gausa banyak omong langsung aja disimak yaa kakak kakak..

Tinggal hitungan hari lagi tes SBMPTN atau yang lebih dikenal dengan (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) akan digelar. Pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 12 mei – 6 juni 2014. Bagi kamu kamu semua yang udah gak lolos tes SNMPTN jangan patah arang dahulu, karena tes SBMPTN sudah di depan mata, persiapkan diri dan mental tuk menghadapinya.

Bagaimanakah Tips Sukses Lolos SBMPTN 2014 ??

1.     Siap Mental merupakan modal utama
Mengapa demikian? "karena jika sesuatu masalah dikerjakan tanpa melibatkan mental yang kuat, maka jangan harap dapat bertahan lebih lama". Maka dari itu Mental merupakan awalan dari semua yang melibatkan judul diatas yakni Tips Sukses Lolos SBMPTN 2014

2.     Belajar, Belajar, dan Belajar
“Jangan pernah remehkan ilmu pengetahuan” kalimat disamping merupakan sebuah kalimat yang melatar belakangi penulis tuk melibatkan proses belajar sebagai salah satu Tips Untuk Sukses Lolos SBMPTN. Jika kalian mengambil program IPA(Saintek) maka giatlah belajar IPA, begitu juga dengan kalian yang mengambil program IPS (Soshum).

3.     Motivasi dalam diri!!
“Prestasi = Motivasi x Abillity” Penulis pernah membaca buku mengenai skill and motivation yang dimana disana dipaparkan secara jelas bagaimana peranan motivasi dalam meraih tujuan (goal). Namun motivasi yang tak di imbangi dengan skill yang mumpuni maka sama dengan Nihil!! Jadi jika motivasi sudah kuat sudah bulat tekat pun demikian, maka asahlah skill anda dengan cara yang ke 2 diatas!! Yakni BELAJAR!!

4.      Do’a !!
Mengapa doa termasuk dalam Tips Sukses Lolos SBMPTN 2014?? Karena usaha yang tak didampingi atau diiringi dengan do’a sama saja dengan NIHIL!! Maka jika hal diatas telah terpenuhi jangan lupa ber Do’a dan meminta do’a! terutama pada Kedua orang tua!! Tak usah jauh jauh kepada kiai ataupun orang sholeh yang lain! Cukup mintalah pada kedua orang tuamu niscaya InsyaAllah akan terkabul!!
 Sekian merupakan Tips Sukses Lolos SBMPTN 2014, semoga kalian semua yang sudah terdaftar dalam SBMPTN 2014 dapat lolos dengan nilai yang cukup memuaskan!!

Aamiin yaa robbal aalamiin….

Nb : Jika anda terbantu dengan artikel ini maka silahkan jikalau ingin membagikan asal sertakan sumber yaa guys!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Post

- Copyright © Indonesia Ku -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -